Daftar Antivirus Gratis 2021 Terbaik Untuk Mac

Menjadi salah satu perangkat yang populer nama macbook tak asing lagi di telinga kita. Jenis produk apple ini adalah salah satu perangkat komputer yang canggih dan menarik,anda dapat menggunakan macbook sebagai perangkat kesayangan. Fitur yang canggih membuat macbook menjadi perangkat pilihan masa kini. Dibalik itu semua kita perlu mencegah dan merawat macbook agar tetap baik dengan cara menginstall antivirus.

Antivirus memberikan tingkat perlindungan yang layak dan dapat melindungi macbook dari virus jahat. berikut ini rekomendasi antivirus macbook terbaik yang wajib anda install di macbook kesayangan anda.

Daftar Antivirus Gratis 2021 Terbaik Untuk Mac


Cara Memilih Antivirus Untuk MacMenggunkan antivirus di macbook adalah suatu keharusan yang wajib kita perhatikan. Mengingat,saat kita scan file atau dokumen tiba-tiba terdapat virus mematikan ramsomware,trojan atau virus lainnya. Tips memilih antivirus atau mac adalah melihat kualitas dan merek tersebut. Pilihlah antivirus yang memiliki fitur terbaik dan lebih baik memilih antivirus berbayar /tahunnya agar macbook kita tetap terjaga dengan baik.

Berikut ini daftar antivirus macbook terbaik yang bisa anda gunakan untuk melindungi macbook kesayangan anda dari ancaman virus yang mematikan. Yang kami rekomendasikan untuk anda semua dalam artikel ini.

  • Avast Free Mac

Avast free Mac termasuk perangkat lunak antivirus gratis untuk macOS. Dalam uji lab keamanan, Avast mendeteksi 99,9% malware macOS, dan 100% malware Windows. Namun, jika Anda menginginkan perlindungan yang lebih canggih (seperti deteksi ransomware), Anda harus meningkatkan versi free menjadi versi premium berbayar.

Memiliki perlindungan efektif malware, pemantauan ransomware, perlindungan terhadap aplikasi yang tidak diinginkan dan fitur tambahan yang sering memerlukan perangkat lunak berlisensi secara terpisah. Konfigurasi berbasis Cloud dan perizinan (hingga 10 Mac dan PC) juga memudahkan untuk melindungi perangkat.

  • Sophos Antivirus Home Edition

Sophos antivirus menawarkan semua utilitas untuk perangkan macbook. Dapat menscan otomatis file yang mencurigakan dan juga file yang memiliki virus,sophos antivirus ini bisa anda gunakan dengan baik untuk menghindari virus jahat yang tak diinginkan.

Perangkat lunak antivirus ini berbeda dengan yang lain, karena dapat melindungi perangkat dari virus dan ramsomware  dan malware akan hilang karena terproteksi ketat oleh sophos. Terdapat versi free yang mampu melindungi dari virus ramsomware selama 30 hari,tetapi masih lebih bagus versi premium berbayar yang mampu bertahan hingga 1 tahun.

  • Bitfender Antivirus

Antivirus ini mendapat penghargaan karena sejumlah fitur virus antiscanner, memungkinkan anda untuk cepat melakukan scan mendalam dari seluruh sistem anda. Jika Anda memberinya akses, aplikasi yang disederhanakan menyediakan opsi untuk memindai file penting. Sehingga memungkinkan anda untuk memotong pemindaian yang lebih panjang

BitDefender virus scanner secara otomatis mencoba untuk mendifect dan memindai file yang mencurigakan yang datang dan meskipun fitur ini tidak unik. Tapi, perangkat lunak ini dapat dengan cepat mencari malware dalam berbagai arsip dan jenis file ( PDF, PKG, ZIP, RAR, dll.).

Bitfender Antivirus

  • Avira Antivirus Mac

Avira antivirus yang memudahkan pengguna dan akses cepat ke utilitas canggih, pada akhirnya rendering sistem dasar scan sama mudahnya untuk mengeksekusi seperti yang dijadwalkan dan file-spesifik. Perangkat lunak ini dilengkapi dengan spyware standar dan perlindungan adware, bersama dengan kemampuan untuk mencegah situs berbahaya dan pelacakan blok. Jika perangkat lunak menemukan file atau folder yang terdapat virus maka akan memperbaiki atau menghapus masalah tersebut. Perangkat lunak ini juga dapat memindai perangkat USB agar terlindung dari antivirus

Tidak seperti kebanyakan dari perangkat lunak, Avira digabungkan dengan instalasi yang cukup panjang dan proses update yang berjalan seiring dengan penggunaan perangkat lunak yang berat. Definisi virus diperbarui secara tepat waktu dan juga dapat memperbarui dengan cepat.

  • Norton 360 Antivirus

Norton 360 adalah produk keamanan terbaru dari Symantec, menawarkan lebih dari sekedar antivirus. Selain itu, Anda akan mendapatkan VPN, firewal dan yang lainnya. satu tahun pertama seharga 49$  dengan penggunaan untuk 1 perangkat pc/macbook.

Anda dapat meningkatkan jumlah perangkat dengan memilih untuk mengupgrade dari 360 standar untuk Deluxe atau Premium untuk lima atau sepuluh perangkat masing-masing, tapi tentu saja akan dikenakan biaya tambahan. Pemindaian penuh setiap scan berlanjut mengambil jumlah waktu yang sama, sehingga Norton tampaknya tidak menyertakan fungsi beberapa paket antivirus lain.

Comments